Laman

Kamis, 18 Februari 2016

Air terjun Parijoto pamongan yang masih asri dan menawan

Assalamu'alaikum wr. wb.
Hai kawan semua jumpa lagi dengan ipunk di post yang msh membahas keindahan alam. Mencari tempat-tempat yg masih asri dan segar guna menghilangkan letih dan penat aktifitas kerja dan keseharian..
Kali ini ipunk akan share satu keindahan alam yang ada di kediri. Yaitu satu air terjun yang masih alami asri dan masih jarang dikunjungi. Air terjun ini adalah air terjun paridjoto / parijoto. Terletak di kawasan hutan pamongan ds. Pamongan kec. Mojo kab. Kediri, Jawa Timur. Air terjun ini sebenarnya sudah lama ditemukan tetapi hanya dikenal warga sekitar dan belum dikenal khalayak ramai..
Untuk menuju ke lokasi sebenarnya jalan yang dilalui tidak terlalu ekstrim karna aspal hotmix sudah smp ke jalan terakhir sebelum masuk hutan pamongan. Rute yang ipunk tempuh dari kediam adalah pare - gurah - gogorante - alun2 kota kediri - perempatan Muning keselatan - masuk kec. Mojo - perematan pondok al falah ke barat - ikut jalur ke desa pamongan skitar 10km sampai jalan aspal hotmix trakhir sblm masuk hutan.
Setelah bertanya pada warga sekitar rute ke parijoto, kami mendapat info perjalanan masih skitar 4km menyusuri hutan. Kami putuskan berhenti parkir di halaman warga dan meneruskan perjalanan berjalan kaki.



Medan yang dilalui termasuk sulit karna kami berkunjung di musim hujan. Jalur yang dilalui bervariasi mulai jalan setapak lebar 4meter menyempit 3m menjadi 2m smp hanya jalan setapak sebesar badan kurang lebih 2km melalui jalur itu. Kemudian 2km jalan didominasi tanjakan dan turunan terjal..


Rintangan terakhir yang harus dilalui adalah kita harus menuruni tebing dengan ketinggian skitar 3m. Tetapi semua rasa lelah dan rintangan yang dihadapi akan terbayar dengan keindahan alam sekitar air terjun parijoto. Air sungai yang jernih, udara sejuk, dan keindahan air terjun parijoto itu sendiri.





Ok kawan sampai ketemu di posting ipunk yang lain. Semoga bisa menjadi referensi kawan-kawan dalam menghilangkan stress dan penat rutinitas sehari-hari..
wassalamu'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar: